Selasa, 18 Maret 2008

Panitia Kemitraan Jalani Audit Akuntan Publik

Setelah melaksanakan kegiatan yang telah disepakati bersama dan telah tersusun laporan akhir pelaksanaan pekerjaan serta lokakarya pertangungjawaban, serah terima dan penyepakatan rencana pemeliharaan pekerjaan. Secara bertahap dilaksanakan Audit Akuntan Publik bagi Panitia Kemitran PAKET P2KP Kabupaten Kendal.

Audit dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Akuntan Publik Marjito & Rukendi, Semarang. Auditor ini dipercaya dan telah berpengalaman melakukan audit bagi Panitia Kemitraan PAKET P2KP karena untuk kali kedua Pelaksanaan Audit Akuntan Publik bagi Pakem dipercayakan kepada mereka. Audit direncanakan selesai pada hari Sabtu, 22 Maret 2008 dengan penyelesaian laporan direncanakan pada minggu kedua bulan April.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan audit didampingi oleh anggota Pokja Paket P2KP Kabupaten Kendal. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan pendampingan kepada PAKEM maupun Akuntan Publik tanpa bermaksud melakukan intervensi atas hasil akhir yang akan dikeluarkan oleh Kantor Akuntan Publik, demikian disampaikan oleh Koordinator Pokja PAKET P2KP, Shobirin, S.Sos dan anggota Pokja PAKET Jonny Godlib, SE.

Pada umumnya, Panitia Kemitraan telah siap menerima kedatangan Auditor dengan mempersiapkan data dan informasi yang dibutuhkan.

Sekaligus bersamaan dengan proses Audit Akuntan Publik, proses pemilihan Best Practise PAKET tahap 2 tahun 2007 juga sedang dilaksanakan. Diharapkan pada saat peresmian PAKET P2KP tahun 2007, pengumuman best practise dapat disampaikan sebagai salah satu penghargaan dan pembelajaran serta pemberian motivasi kepada masyarakat Kabupaten Kendal pada umumnya dan masyarakat penerima program P2KP/ PNPM Perkotaan pada khususnya atas keberhasilannya dalam menjalani proses pembelajaran panjang melalui siklus dan tahapan P2KP.

Tidak ada komentar: